Rabu, 22 September 2010

Tahan Melintir dan Murah

3218kur-as-racing.jpgKruk as standar Honda Karisma atau Supra X125 mudah melintir. Mekanik balap banyak yang menggantinya. Salah satunya menggunakan kruk as keluaran BRT alias Bintang Racing Team. Lebih murah tapi tahan melintir.

Kelebihan kruk as buatan Taiwan ini ada pada lubang pin di bandul kruk as. “Sudah dihardening, sehingga tahan melintir,” jelas Tomy Huang yang namanya sudah nggah asing lagi untuk urusan komponen racing.

Lantaran kuat, tentu sangat cocok untuk balap. “Termasuk yang sudah bore up menggunakan piston Honda Tiger. Tidak perlu mengelas bandul dan pin kruk as,” jelas Tomy.

Selain itu, kruk as yang sudah dilengkapi setang piston ini punya dimensi berbeda. Terutama pada bandulnya yang lebih tebal. Sehingga bagus untuk mendongkrak torsi.

Dari pengalaman BRT, jika menggunakan kruk as standar, 10 kali balap habis 13 kruk as. Menggunakan kruk as seharga Rp 1,45 juta ini hanya butuh 2 atau 3. Lebih hemat, kan.

Bandingkan denga harga kruk as standar yang dibanderol Rp 1,6 juta. Lebih mahal pasti!

Penulis/Foto : Aong/Istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar