Rabu, 22 September 2010

Kartu atau Kunci?

3182alarm-gt.jpgHari gini, punya barang musti dijaga toh. Termasuk, besutan kesayangan kan? Tanpa dilengkapi peranti keamanan, pacuan pun jadi santapan empuk para maling. Eits, biar hati sobat tenang, enggak ada salahnya coba pasang peranti keamanan bermerek Star ini.

“Part ini bersifat seperti alarm dan juga pencegah mesin hidup meski dislah atau kick starter,” ujar Ayung Zulkarnaen, modifikator Mosbi di Jl. Jembatan Gambang II, Gg. Bakso, No. 67-I, Bandengan, Jakarta Barat.

Komponen pengaman seharga Rp 250 ribu ini, menggunaan kartu sebagai imobilizer. Di kartu yang terdapat chips di dalamnya ini didekatkan ke sensor yang disediakan. Jika hilang, tenang! Ada kunci pengganti. Namun kunci kontak asli motor juga tetap dipakai.

“Mudahnya kartu bisa ditaruh di dompet. Lalu, sensor diletakan di bawah jok atau bagasi. Sensor masih bekerja dengan jarak 15 cm,” ungkap Ayung Nikoyang siap diajak konsultasi di 0816-1978130. Cara pasang? Kabel merah polos, ke power. Kuning ke kontak dan hitam ke ground. Sisanya, koil.

Penulis/Foto : Eka/GT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar