Kamis, 23 September 2010

BEGINI NIH ISI CV MATIK

Ada waktu lalu, Handy Hariko, Deputy GM Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) sudah jabarkan segala keunggulan dan kelebihan yang terdapat pada mesin CV Matic Honda Revo Techno AT. Mesin ini menggunakan sitem Continously Variable Transmision (CVT) yang terpasang di sebelah kanan girboks dan rumah kopling sentrifugal.

CV Matic ini juga dilengkapi puli depan atau rumah roller yang biasa disebut drive puley atau puli penggerak yang langsung berhubungan dengan kruk-as. Sedang puli belakang atau driven puley atau puli yang digerakan ada sedikit perbedaan dengan skubek umumnya.

Lalu dari ruang puli CVT. Driven puley terhubung ke poros rumah kopling sentrifugal yang memiliki ruang terpisah. Bahkan pada ruang itu juga terdapat girboks, gigi konus atau starter gir depan hingga bandul kruk-as.

Biar klop, mending lihat gambar dan keterangan berikut. Yuks!
556801-betik-crankcase.jpgDi dalam crank case cuma ada girboks, gir conus reduksi depan, rumah kopling sentrifugal, kruk-as dan as pompa oli






556902-betik-kruk-as.jpgBandul kanan kruk-as punya perbedaan lantaran dilengkapi ring pelat lebar seperti bandul






557003-betik-gir.jpgGir conus pemutar gigi depan dilengkapi balancer di bagian dalam. Konon mampu meredam suara entakan






557104-betik-rumah-roller.jpgRumah roller, desain dan derajat antara CV Matic dengan Vario dan BeAT






557205-betik-per.jpgPer driven puley CV Matic lebih tinggi dari Vario dan BeAT







557306-betik-kampas-kopling.jpgModel kampas kompling sentrifugal bukan cuma terendam oli, tapi ada 4 susun. Dipercaya lebih menggigit pada saat menapak






557407-betik-roller.jpgRoller CV Matic 13 gram








557508-betik-pengapian.jpgDi sisi kiri ada ruang sepul pengapian arus DC. Bisa diketahui dari 12 angker, memiliki jumlah lilitan sama






557609-betik-oil-cooler.jpgDi bagian depan crank case ada rumah oil cooler. Bikin sejuk oli sebelum disirkulasikan





Penulis/Foto : Kris/GT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar