Sabtu, 25 September 2010

Cileunyi Camping Ground ( Cicago )

Image
foto : Monthe

Cileunyi. Salah satu tempat outbond yang bisa dikunjungi untuk melepas lelah adalah Cileunyi Camping Ground. Berlokasi di Desa Manjah Beureum, Cileunyi Kulon, lembah gunung Manglayang, Kabupaten Bandung. Dapat ditempuh selama dua jam perjalanan via tol Cipularang. Motorcycholic sempat berkunjung kesana dan menikmati pemandangan alam yang masih bersih dari polusi. Terdapat hutan Pinus dengan jejeran pohon Pinus yang tinggi menjulang. Hutan Pinus ini kami lewati dipagi hari saat mengunjungi salah satu tempat wisata Batu Kuda dikaki gunung Manglayang. Wahana wisata ini terletak pada ketinggian antara 1.150-1.300m diatas permukaan laut, dengan suhu udara antara 19-27C. 
Konon Batu Kuda adalah tempat bertapa Eyang layang Kusumah dan istrinya. Mereka selalu beristirahat dan bertapa serta memandikan kuda yang dapat terbang dan sakti, penduduk menyebutnya Kuda Semprani-digedogan (tempat pemandian kuda).Gunung Manglayang sendiri menyimpan banyak cerita tentang batu-batuan besar diantaranya yang menurut penduduk setempat didiami para karuhun (leluhur). Dibatu-batuan inilah, berbagai sesaji disimpan untuk persembahan sebagai rasa hormat kepada karuhun mereka. Batu-batuan itu diantaranya bernama batu kuda yang mempunyai bentuk seekor kuda yang sedang duduk. Menurut masyarakat setempat  Batu kuda adalah jelmaan kuda semprani yang digunakan Eyang Layang Kusumah dan istrinya.
ImageImageImageImage
Setelah puas menikmati suasana alam hutan Pinus dan Batu Kuda, kami kembali ke area perkemahan Cileunyi Camping Ground. Dengan lokasi seluas 5 hektar ini, Cicago menawarkan macam arena permainan dan ketangkasan seperti, hiking, climbing, fishing. Terdapat juga arena menembak yang dipandu oleh instruktur profesional. Untuk penginapan, Cicago menyediakan rumah panggung dengan daya tampung 50 orang. Jika motoholic berminat untuk aklub dan komunitas ditempat ini, dapat menghubungi 021 781 2773. Monthe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar