Rabu, 22 September 2010

Setel Tanpa Kunci

3303hal4_sokyss_boyo.jpgSelama ini, sokbreker yang dilengkapi setingan kekerasan dan ketinggian per memerlukan kunci untuk menyetelnya. Nah, sekarang ada teknologi baru. Cukup putar tuas khusus yang nempel di batang sok. Seperti sok YSS sebagai produsen peredam kejut ternama lewat produk yang bernomor seri OG 362300HRC untuk Mio & Vario, memiliki tuas sebagai pemutar kekerasan.

"Itu dimungkinkan karena pengaturannya menggunakan sistem hidrolik," kata Benny Rachmawan dari divisi technical development Mitra2000 sebagai agen resmi YSS di Indonesia. Jadi kunci setelan seperti yang selama ini dipakai sudah tidak dibutuhkan lagi.

Pada tuas pemutar itu terdapat tanda + dan - untuk mengaturnya. Juga terdapat rebound adjuster. Untuk mendapatkan rebound yang diinginkan, tinggal putar setelan yang posisinya di bagian bawah.

Hal lain yaitu kekerasan kompresi gas. Terdapat tiga pilihan, S (Soft), M (Medium) dan H (Hard). Teknologi baru ini memang harus ditebus dengan banderol yang sedikit mahal. Price listnya menyebutkan angka Rp 8,2 juta. Peminat bisa kontak Mitra2000 di (021) 6930777.

Penulis/Foto : Nurfil/Boyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar