Rabu, 22 September 2010

DIGILIR EMPAT BUILDER

5487thunder-250-1.jpgUmumnya, konsumen selalu mempercayakan ubahan motor kepada satu orang modifikator. Apalagi tiap builder itu punya ciri khas berbeda sehingga dapat mewarnai dunia modifikasi Tanah Air.

Lain halnya dilakukan Berry Artha BJG atau akrab disapa Berry, pemilik Thunder 250 ini. Demi menggapai mimpi naik motor cc gede beraliran streetfighter, tunggangan yang sempat lama di gudang itu dirombak empat rumah modifikasi sekaligus.5488thunder-250-2.jpg

Seperti konsep dan pengecatan digarap House of Car ‘E’ My Design. Kemudian kaki-kaki mulai dari pemasangan hingga ke bentuk detailn disusun oleh Auto 66. Sementara urusan body dan peranti lain diracik rumah modifikasi Techtonic Custom. Juga ada beberapa variasi ditata Steep Motor Cycle Jogja.

“Saya akui pengerjaannya terbilang cukup lama. Kira-kira makan waktu antara 3 sampai 4 bulan. Hal ini karena dikerjakan oleh beberapa modifikator secara maraton,” aku warga Dongkelan, Jl. Ringroad Selatan, Bantul, Jogja ini.

5489thunder-250-3.jpgYa, jadinya ya macam hasil giliran modifikator kondang Kota Gudeg. Semua komponen yang dipasang ke motor bukan barang sembarangan. Seperti sok depan maupun belakang ambil kepunyaan Suzuki GSX400 dan GSX-R600 plus mengusung swing-arm milik GSX400.

Dipertimbangkan Berry, bahwa dengan tenaga motor yang cukup besar dan bobot motor lumayan berat, sekalian saja dirombak mengunakan komponen senada. Sehingga kekuatannya menjadi sangat mumpuni.

Walau tampilan garang karena karakternya sport custom streetfighter, namun ada beberapa bagian motor yang diberi sentukan klasik. Tampak pada pemasangan footstep yang bukan produk aftemarket. Melainkan hasil karya dari seniman monel Ngayogyokerto.

“Oleh penciptannya, peranti ini dikasih nama Type R & Custom For Rear. Produk ini tidak dijual bebas di pasaran. Bahkan dibikin tidak lebih dari sepuluh pasang per serinya. Wajar kalau kemudian banyak orang memakainnya. Bahkan untuk mendapatkannya, harus pesan dulu,” lanjut anggota komunitas roda empat BJG Jogja ini.

Sip!

DATA MODFIKASI

Ban depan : Deli Tire 110/80-17
Ban belakang : Metzeller 150/70-17
Pelek : Variasi
Rangka : Custom
Fairing : Custom
Setang : AHRS
Lampu : HID
Knalpot : System Custom

Penulis/Foto : Riy@n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar