Selasa, 02 November 2010

SASAR BALAP PASAR HIGH-END

5939p1000291.jpgKabar baik buat biker Indonesia. Produsen suspensi dunia Öhlins akan masuk pasar Indonesia. Untuk langkah awal mereka menyasar dunia balap motor dan pasar high-end.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Marketing & Sales Öhlins, Lars Macklin yang datang ke kantor Em-Plus, Jumat (08/10) lalu. Macklin datang bersama dua petinggi Öhlins lainnya, yaitu Johnny Braster (General Manager R&D) dan Hisazumi Takasaki (Asian Region Manager). Ditambah pemilik importir umum motor ProBike, Hendrik.

Kedatangan mereka sekaligus memberitahukan kerja sama Öhlins dengan ProBike dari Indonesia. "Setelah mempelajari banyak hal, kami memang akan memasuki pasar Indonesia. Dan kami akan bekerjasama dengan ProBike untuk urusan pemasaran," bilang Macklin, yang bermarkas di Swedia.

Tentu Öhlins akan menyiapkan produk yang sesuai dengan motor yang beredar di Indonesia. Terutama bebek dan motorsport. "Untuk itu kami datang dan akan mencoba di balapan Indonesia dulu. Kami akan tawarkan produk kami pada setiap tim-tim pabrikan dan pembalap underbone. Juga untuk motor sekelas Kawasaki Ninja 250R, buat kualitas high-end," bilang Lars Macklin lagi.

Soal kualitas, Johnny Braster berani langsung kasih jaminan. Menurutnya, setelah tau di Indonesia banyak balapan yang berlangsung di jalan raya, itu justru makin cocok untuk pembuktian langsung produk Öhlins.

"Justru kondisi bumpy akan mudah membuktikan perbedaan sokbreker yang kurang baik dengan yang baik, atau yang baik dengan yang sangat baik," tegas Braster bersemangat.

Bicara kualitas, tentu bersinggungan dengan harga. Mengingat Öhlins sudah tenar dengan kualitas wahid. Terbukti semua balapan menggunakan peredam kejut dari negeri Swedia itu.

"Kami jamin, produk yang akan dijual di sini murah. Memang masih lebih mahal dari yang dijual di Indonesia sekarang. Di kisaran 20 sampai 30 %. Tapi kami akan beri kualitas 2 kali atau 3 kali lipat untuk selisih harga itu," jamin Macklin.

Makanya, Macklin dan rekan-rekannya berjanji akan mengadakan seminar khusus suspensi di balapan nasional. "Kami bersedia diundang. Dan dalam waktu dekat, kami akan tes suspensi di Indonesia," tegas Takasaki.

Menarik!

Penulis/Foto : Aries/Kodjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar