Selasa, 02 November 2010

BOCORAN MOTOR BARU

593701.jpgTidak lama lagi Jakarta Motorcycle Show (JMS) kembali digelar. Tepatnya pada 3-7 November 2010 di Assembly Hall & Main Loby, Jakarta Convention Center (JCC).

Beberapa pabrikan motor sudah sedikit buka suara soal apa yang bakal mereka persembahkan untuk konsumen nasional. Maklum JMS merupakan ajang tertinggi bagi penikmat roda dua nasional. Berbagai teknologi masa depan pabrikan motor akan diperkenalkan di pameran dua tahunan ini.

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) misalnya, selain moge baru New GSX 400 dan 600, mereka juga akan bawa motor ramah lingkungan. “Rencananya, motor ini akan didisplay di booth kami. Motor konsep ini nantinya akan jadi motor masa depan,” jelas Wijang Jendrawan dari SIM.

PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) juga akan menghadirkan varian terbaru mereka. Yakni, TVS RockZ dengan minor change. “Akan tampil lebih dinamis dan futuristik,” bisik Nurlida Fatmikasari, Corporate Communication TMCI.
593802.jpg
Di ajang kali ini TVS akan mengusung tema TVS Now You Can. “Kami merupakan satu-satunya motor asal India yang ikut ajang ini,” tambah Mieke pangilan akrabnya yang juga akan mendisplay motor konsep listrik TVS Cube 2.0.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan diri terjun di kelas moge premium. Positioning ini untuk memperkuat imej KMI sebagai pabrikan dengan sasaran menengah ke atas. “Kami akan mengususng Kawasaki ER 600 dan ZX6. Untuk tipe lain kami akan mengeluarkan D-Tracker 250 cc. Motor ini untuk memperkuat line-up motor adventure yang telah ada,” cetus Freddyanto Basuki, Manager Promosi dan Riset KMI.

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) memastikan akan memboyong motor juara dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo. “Masyarakat bisa menyaksikan motor Lorenzo dan Ben Spies sesungguhnya,” janji Paulus S. Firmanto, GM Promosi dan Motorsport YMKI.

Kabar lainnya, di ajang ini juga bebek matik alias betik Yamaha Lexam akan diperkenalkan. Walau betik ini belum bisa dibeli konsumen secara langsung.

Paling fenomenal, PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan memajang motor sport terbaru mereka berkapasitas 250 cc. Johannes Loman, Executive Vice President AHM memastikan itu. Tapi ia enggan lebih jauh mengungkap tipe dan konfigurasi mesin secara detail.

Dari bisik-bisik tetangga, motor yang akan di pasarkan adalah Honda CBR 250 berkonfigurasi 1 silinder. Kabarnya harga jual bakal dipatok di bawah Rp 40 juta.

Wooww...

Penulis/Foto : Tim MOTOR Plus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar