Rabu, 10 November 2010

HASIL RAPI HARGA BERSAHABAT

6065profil-jani--yogya--axl-1.jpgMeskipun bukan orang baru dalam urusan rancang bangun bo–di berbahan fiberglass, baru di 2008 Jani Sarjani mencoba berkarya sendiri. Maksudnya, membuat usaha dewek dengan nama Belper Bodywork. Hebatnya, hasil kreasinya cukup diterima pengemar modifikasi di wilayah Jogja dan sekitarnya.

Buktinya, hilir mudik konsumen modifikasi yang datang kepadanya. Dalam sebulan, setidaknya 4-5 order masuk ke rumah modifikasinya.

Ada ciri utama builder berkulit sawo matang ini. Desain dibuat secara simpel, rendah biaya dan meminimalkan
penggunaan part mahal. “Misalnya tidak terlalu menekankan pada pembelian limbah moge atau part mahal lainnya. Kalau masih bisa diakali dengan kreasi handmade ya saya lakukan,” terangnya.

Hasil finishingnya juga layak dipuji. Tak heran kalau orderan mulai banyak datang dari luar pulau Jawa seperti Jayapura, Bali dan Sumatera. “Dari satu konsumen kelamaan berkembang. Rata-rata yang order minta model sport look. Itu yang bikin saya seolah jadi spesialis MotoGP look,” ungkap builder ikal ini.

Untuk pengerjaan satu motornya, Jani yang dibantu beberapa karyawannya, mampu selesaikan dalam 2-3 bulan. Itu mulai dari awal motor masuk, dikonsep sampai dengan siap diserahkan pada konsumen untuk siap pakai. “Kan awalnya musti ngonsep dulu, kemudian konsumen setuju baru digarap sampai dengan selesai yaitu tahap pengecatan,” tambahnya.

Soal biaya, pria kalem ini mematok antara Rp 3 - 5 jutaan. “Tergantung faktor kesulitan dan model modifikasi yang dipilih. Bisa murah karena memang tidak pakai limbah dan sebagainya. Ya, disesuaikan dengan kantung biker daerah, dan juga mereka yang masih sekolah. Kan masih minta uang ke orang tua. Kasihan kalau terlalu mahal,” papar Jani.

Belper Bodywork
Jl. Wates Km. 10, Yogyakarta.
Telepon 0819-0410-9901

Penulis/Foto : Adith/Herry Axl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar