Rabu, 13 Oktober 2010

TERIMA ORDER SEMUA ALIRAN


5793profil-585-jogja-adith.jpgMeskipun perkembangan modifikasi sudah melebar pada bahan baku fiberglass, bukan berarti bahan baku pelat hilang. Buktinya, masih banyak builder yang eksis dengan bahan plat besi.

Seperti di Jogja. Bagi penyuka modifikasi custom dengan bahan baku pelat, bisa jadi salah satu rekomendasi. Bengkel ini memang spesialis tekuk menekuk pipa dan pelat besi, untuk desain custom bodi, lengan ayun, rangka, hingga tangki motor.

Dipimpin Muin, pria yang sudah berusia 40 tahun ini, terima pesanan berbagai bentuk aliran desain motor biasa ditangani dengan baik. Dari mulai fashion biasa, sampai membangun motor bergaya adventure atau trail. Sekali lagi, semua akan mudah digarap mereka.

"Pokoknya sepanjang bahan bakunya pelat dan pipa besi," papar Muin yang bos rumah modif Tri Mulya Jaya. Muin yang juga akrab di panggil Goly memang piawai main poles bahan dasar pelat. Konsistensi pada pelat karena Muin yakin lembaran besi punya beberapa keunggulan dibanding bahan fiber.”Salah satunya antipecah, bobot motor juga jadi lebih ringan,” terangnya.

Tapi, sekali lagi, mereka hanya fokus pada proses pengolahan pelat dan pipa. Jadi, untuk finishing lanjutan tidak mereka garap sendiri. Makanya, begitu jadi langsung diserahkan kepada si pemesan. “Tidak menerima pengecatan. Untuk proses selanjutnya biasanya diselesaikan di bengkel khusus cat. Jadi bisa sesuai atau nyambung dengan selera si pemilik motor,” tambahnya.

Soal proses pengerjaan, full custom dari rangka, bodi, sampai kaki-kaki, satu motornya bisa memakan waktu sampai lima bulan. “Sementara kalau bicara biaya, tergantung. Kalau bahan pelat bagus, untuk pengerjaan di full bodi motor bisa menghabiskan dana sampai Rp 6-7 jutaan,” jelas Golly.

TRI MULYA JAYA
Jl.Solo, belakang Ambarukmo Plaza, Jogja.
Telepon : 0812-1589-456


Penulis/Foto : Adith

Tidak ada komentar:

Posting Komentar