Selasa, 19 Oktober 2010

Renard GT, Serigala yang Radikal

Bagja Pratama - detikOto
Gambar
Tallinn - Bicara motor modifikasi, coba tilik yang ini, Renard GT, hasil garapan Renard Motorcycle yang berasal dari Estonia. Bentuk dan materialnya dijamin tidak pasaran, juga bobotnya yang ringan.

Renard yang berarti Serigala memiliki desain yang radikal bertipe cruiser, dibangun menggunakan rangka monocoque berbahan serat karbon yang berbobot hanya 11 kg. Spesifikasi Teknis
 
Tipe Mesin V2 90° Moto Guzzi Quattrovalvole
Displacement 1.151 cc
Wheelbase 1450 mm
Trail 97 mm
Caster angle 23°
Bobot 190 kg
Daya maksimum 125 hp pada 8.000 RPM
Torsi maksimum 120 Nm pada 6.000 RPM
Top speed 230 km/jam
 
Bahan aluminium billet dan serat karbon juga terkandung pada perangkat kaki-kaki Renard GT, terutama pada fork depan, sehingga pengendalian mampu dikontrol dengan baik.

Begitupun dengan mesin V2 dengan kemiringan 90 derajat berkapasitas 1.151 cc, juga menggunakan material serat karbon, dengan tenaga yang bisa diproduksi mencapai 125 Hp.

Dengan mesin tersebut, meski bertenaga galak karena bisa dibesut sampai dengan kecepatan 230 km/jam, namun Renard GT tetap asyik dikendarai karena memiliki akselarasi yang lembut.

Struktur bodi yang kaku, pusat gravitasi yang rendah, dan wheelbase yang pendek, akan membuat penunggang Renard GT menikmati setiap kontrol dan manuver ketika memacu motor ini. ( ddn / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar