Kamis, 19 Mei 2011

Touring Part Honda CBR 250R

Boks Bagasi Tambahan, Perangkat Turing Honda CBR 250R


Rasanya Honda memang menciptakan Honda CBR 250R berkonsep sport turing. Pasalnya, Honda di Jepang justru membuat beberapa variasi khusus turing. Bentuknya berupa boks bagasi tambahan.

Totalnya ada tiga item. Yang pertama adalah sebuat tas yang dipasang di jok belakang. Tas ini bisa terpasang dengan mengikatkan beberapa sabuk pengikat ke bawah jok.

Saat hujan, tas dengan berat hanya 5 kilogram ini memiliki parasut sebagai pembungkusnya. Dengan kapasitas 13 liter, Honda berharap keperluan turing selama satu malam bisa dibawa dengan ringkas di dalam tas yang dijual 12.600 Yen atau Rp 1,3 jutaan.


Perangkat lainnya adalah side bag set. Bagasi tambahan yang ini dipasang di sisi kanan dan kiri pada buntut belakang. Honda menjualnya lengkap dengan bracket sehingga memudahkan saat pemasangan.

Uniknya, tas ini memiliki bahan semi keras di bagian luarnya, tapi untuk membuka dan menutup masih menggunakan dua resleting. Bahannya terbuat dari polyester, sedang bagian kerasnya terbuat dari poliuretan.

Tiap sisi boks ini memiliki kapasitas 6 liter, dengan dua boks kanan dan kiri artinya memiliki ruang 12 liter. Di Jepang, boks yang baru akan dirilis akhir bulan ini, dijual 24.600 Yen atau Rp 2,6 jutaan.

Dan yang terakhir adalah back carrier, bentuknya sederhana hanya terbuat dari pipa besi yang sering digunakan oleh bikers lokal. Fungsinya bisa untuk meletakan boks bagasi tambahan atau langsung digunakan untuk membawa barang. Meski sederhana tapi dijual 14.000 Yen atau Rp 1,4 jutaan.

Produsen variasi lokal ada yang berniat bikin produk yang sama? Tentunya dengan harga lebih bersahabat! (motorplus-online.com)
 
Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Honda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar