Senin, 23 Mei 2011

Modifikasi Honda Scoopy, 2011 (Solo)

Honda Scoopy, Retro Elegan


Agus Budiyono, juragan jual-beli mobil dan motor Budi Agung Motor asal Palur, Karanganyar-Solo, sodorkan konsep retro elegan pada Honda Scoopy miliknya.

Selain bertabur variasi yang diklaim pilihan, Nyonyo, panggilan Agus Budiyono, piawai memilih aksen striping di bodi Scoopy. Makanya tetap tampak berkesan mewah dan juga elegan.“Maunya enggak asal tampil retro biasa, apalagi tampil ngejreng. Enggak banget,” yakin Nyonyo.

Dan menurutnya, kunci ubahan ada pada aksen striping dinamis berwarna krom bermotif tribal yang diklaim berpadu serasi dengan kelir gelap Scoopy. Apalagi sudah pakai bahan sejenis Oracal, yang bila diamati motifnya enggak ribet.

Sepintas nampak motif kombinasi desain bentuk garis namun dengan ketebalan berbeda dan saling terkait. Presisi  antara bagian kiri dan kanan alias rapi jali. Oh ya, bentuk striping melengkung mengikuti kontur bentuk fender belakang juga hasil olahan stiker sendiri. Makanya memang jadi enggak pasaran.

Sipnya, Nyonyo paham lokasi paling pas untuk pasang striping. Di antaranya tebeng bodi depan kiri kanan dan fender bodi belakang kiri dan kanan. Alhasil nampak berpadu klop dengan beberapa  variasi krom yang ikut diaplikasi. Seperti lis bodi samping dek tengah, sepatbor depan juga topi alias pet headlamp.

Hasilnya, woke kan? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 100/80-14
Ban belakang : FDR 120/80-14
Pelek depan : Daytona 185x14
Pelek belakang : Daytona 215x14
Cakram depan : TDR
 
 
Penulis : Gombak | Teks Editor : Nurfil | Foto : Gombak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar