Senin, 23 Mei 2011

PT Kawasaki Motor Indonesia

Kawasaki ZX-6R Dijual Rp 225 Jutaan, ER-6 Meluncur Akhir Tahun


Kawasaki sangat serius bermain motor gede. Bukan cuma satu, tapi dua moge 600cc dijadwalkan akan meluncur di tahun 2011 ini. Yang pertama adalah Kawasaki ZX-6R dan ER-6.

Seperti berita sebelumnya, moge supersport ZX-6R tetap akan diluncurkan bulan Juli 2011. "Harganya berkisar Rp 225 sampai 230 jutaan," ungkap Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Kawasaki ZX-6R memiliki mesin 4 silinder segaris dengan kapasitas mesin 599 cc. Mesin ini dipersenjatai dengan teknologi DOHC 16 klep dan gearbox 6 percepatan. Sebagai catatan, di Kejurnas Supersport Nasional, motor ini mendominasi dua seri pembuka lewat pembalapnya M.Fadli.

Sedang moge yang kedua adalah Kawasaki ER-6. Mesinnya sama-sama 600cc tapi yang ini hanya punya dua silinder. "Bentuknya lebih condong pada sport turing," jelas Freddy yang ditemui di sela penyerahan OTOMOTIF Award di OTOBURSA Tumplek Blek 2011.

ER-6 punya ciri unik pada konstruksi suspensi belakangnya. Diletakan di samping dalam posisi hampir horisontal, mirip Kawasaki Athlete. Selain itu desainnya yang kompak diyakini tetap cocok untuk jalanan Indonesia.

Kapan pak diluncurkan? "Rencananya sekitar November-Desember. Harganya mungkin Rp 180 jutaan," ungkap pria ramah ini. Bakal makin banyak moge berkeliaran di Jalanan Indonesia nih! (motorplus-online.com)
 
Penulis : Popo | Teks Editor : Nurfil | Foto : Kawasaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar