OTOMOTIFNET - Setelah sebelumnya
menjual jajaran motor-motor besarnya, PT Suzuki Indomobil Sales
menambahkan Suzuki Gladius dan GSX-R 600 Li untuk dipasarkan secara
resmi di tanah air. Konsumen yang tertarik bisa langsung memesannya.
Pameran Jakarta Motorcycle Show 2010 yang baru berakhir Minggu (7/11) lalu, menjadi tempat perdana pabrikan jepang berlogo S ini meluncurkan Suzuki Gladius. Unitnya terpajang apik di both Suzuki.
"Kita masukkan secara resmi dua moge ini (Gladius dan GSX-R600 Li), pemasarannya berdasarkan pemesanan, siapa tertarik bisa kita siapkan, paling lama 3 bulan sudah bisa dikirim," ujar deputy GM Manager 2w Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo, kepada OTOMOTIFNET.com.
Sayangnya, Joko belum bisa mengungkapkan berapa kisaran harganya untuk kedua motor besar tersebut. Namun, ia mengatakan estimasi harganya tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah resmi dipasarkan di negara-negara lain, "Hanya saja untuk di Indonesia kan kena perpajakan sampai dengan sekitar 150 persen dari harga jual," ujarnya.
Pameran Jakarta Motorcycle Show 2010 yang baru berakhir Minggu (7/11) lalu, menjadi tempat perdana pabrikan jepang berlogo S ini meluncurkan Suzuki Gladius. Unitnya terpajang apik di both Suzuki.
"Kita masukkan secara resmi dua moge ini (Gladius dan GSX-R600 Li), pemasarannya berdasarkan pemesanan, siapa tertarik bisa kita siapkan, paling lama 3 bulan sudah bisa dikirim," ujar deputy GM Manager 2w Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo, kepada OTOMOTIFNET.com.
Sayangnya, Joko belum bisa mengungkapkan berapa kisaran harganya untuk kedua motor besar tersebut. Namun, ia mengatakan estimasi harganya tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah resmi dipasarkan di negara-negara lain, "Hanya saja untuk di Indonesia kan kena perpajakan sampai dengan sekitar 150 persen dari harga jual," ujarnya.
Suzuki Gladius adalah motor yang mendapat julukan MV Agusta
Brutalle dan Ducati Monster dari Jepang. Dari desainnya, motor
beraliran petarung jalanan ini memang menyiratkan motor bertenaga gahar
yang siap bertarung dijalanan, yang dipertegas dengan rangka Trellis
Dinamic.
Mesin dua silindernya yang berkonfigurasi V-Twin mengusung
kapasitas 645 cc, 4-stroke, 2-cylinder, liquid-cooled, DOHC, 90-degree.
Dengan performa dan desainnya yang stylih, Suzuki akan menempatkan
Gladius untuk memikat para pemula dengan handling yang ramah.
"Unit yang ditampilkan di JMS menggunakan mesin 400cc, tapi
casingnya Gladius 600cc seperti yang akan kita pasarkan," jelas Joko.
Sedangkan GSX-R, popularitasnya sudah
tidak perlu diragukan lagi. Keluarga GSX-R termasuk motor sport yang
sangat diandalkan Suzuki. Apalagi dengan kehadiran generasi terbaru
dari GSX-R bermesin 599 cc, 4 silinder, liquid cooled, DOHC.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar