Selasa, 18 Januari 2011

Suzuki Pasarkan Gladius dan GSX-R 600 Li di Indonesia

 


OTOMOTIFNET - Setelah sebelumnya menjual jajaran motor-motor besarnya, PT Suzuki Indomobil Sales menambahkan Suzuki Gladius dan GSX-R 600 Li untuk dipasarkan secara resmi di tanah air. Konsumen yang tertarik bisa langsung memesannya.

Pameran Jakarta Motorcycle Show 2010 yang baru berakhir Minggu (7/11) lalu, menjadi tempat perdana pabrikan jepang berlogo S ini meluncurkan Suzuki Gladius. Unitnya terpajang apik di both Suzuki.


"Kita masukkan secara resmi dua moge ini (Gladius dan GSX-R600 Li), pemasarannya berdasarkan pemesanan, siapa tertarik bisa kita siapkan, paling lama 3 bulan sudah bisa dikirim," ujar deputy GM Manager 2w Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo, kepada
OTOMOTIFNET.com.

Sayangnya, Joko belum bisa mengungkapkan berapa kisaran harganya untuk kedua motor besar tersebut. Namun, ia mengatakan estimasi harganya tidak akan berbeda jauh dengan yang sudah resmi dipasarkan di negara-negara lain, "Hanya saja untuk di Indonesia kan kena perpajakan sampai dengan sekitar 150 persen dari harga jual," ujarnya.


Suzuki Gladius adalah motor yang mendapat julukan MV Agusta Brutalle dan Ducati Monster dari Jepang. Dari desainnya, motor beraliran petarung jalanan ini memang menyiratkan motor bertenaga gahar yang siap bertarung dijalanan, yang dipertegas dengan rangka Trellis Dinamic.

Mesin dua silindernya yang berkonfigurasi V-Twin mengusung kapasitas 645 cc, 4-stroke, 2-cylinder, liquid-cooled, DOHC, 90-degree. Dengan performa dan desainnya yang stylih, Suzuki akan menempatkan Gladius untuk memikat para pemula dengan handling yang ramah.

"Unit yang ditampilkan di JMS menggunakan mesin 400cc, tapi casingnya Gladius 600cc seperti yang akan kita pasarkan," jelas Joko.
Sedangkan GSX-R, popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Keluarga GSX-R termasuk motor sport yang sangat diandalkan Suzuki. Apalagi dengan kehadiran generasi terbaru dari GSX-R bermesin 599 cc, 4 silinder, liquid cooled, DOHC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar