Senin, 17 Januari 2011

Hero Group

Lepas Dari Honda, Hero Berniat Bikin Sepeda Motor Diesel



India - Hero-Honda merupakan kolaborasi yang kuat dalam penjualan sepeda motor di India. Sampai akhirnya keduanya memutuskan berpisah dan berjualan motor sendiri-sendiri.

Namun, Hero yang merupakan perusahaan asli India masih boleh menjual produk Honda sampai tahun 2014. Lalu bagaimana setelahnya? Hero harus mengembangkan sepeda motor buatannya sendiri.

Dan uniknya, untuk kedepannya Hero berencana mengembangkan sepeda motor bermesin diesel. Seperti dirilis Motorcycle.com, Hero dikabarkan sedang melakukan pembicaraan dengan pemasok mesin dari Chennai, India.

Hero meminta untuk dibuatkan mesin diesel dengan kapasitas mesin diatas 400cc. Meski tidak dijelaskan siapa pemasok mesin ini, namun langkah ini cukup menggegerkan. Pasalnya tak banyak pabrikan sepeda motor yang berniat mengembangkan mesin diesel untuk produknya.

Sebelumnya Hero bersama Honda di India mampu menguasai penjualan sepeda motor berkapasitas mesin kecil seperti Hero Honda Super Splendor. Kita lihat saja, apakah mesin diesel berkapasitas besar yang dikembangkan Hero mampu membuatnya tetap menguasai penjualan sepeda motor di India. (motorplus.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar