Selasa, 18 Januari 2011

Harley Davidson 120R SE


Amerika - Pecinta kecepatan bukan hanya didominasi para penunggang motor sport, tapi motor turing layaknya Harley Davidson juga banyak yang gemar ngebut.

Bahkan di ajang balap mesin V twin Harley Davidson juga banyak diandalkan untuk berlaga di kejuaraan dirttrack. Begitu juga dengan drag race, kelas khusus Harley Davidson ramai dipertandingkan di Amerika.

Nah, agar terus dapat memuaskan para pecinta kecepatan, Harley Davidson meluncurkan mesin "120R SE." Huruf R di belakang angka 120 dipastikan berarti "Race," artinya sebuah mesin berperforma tinggi untuk balap.

Asiknya, mesin ini tersedia dalam bentuk bolt on, tinggal pasang. Karena sudah disesuaikan dengan sasis dan transmisi standar Harley Davidson. Untuk aplikasi balap maupun pada motor harian tinggal plek deh!

Mesin yang masuk dalam keluarga Screaming Eagle ini memiliki kapasitas mesin 2000cc. Mampu menghasilkan power hingga 135 Hp di 6.000 rpm dan torsi 137 ft mulai dari 3.800 rpm.

Hasil ini didapat dari tes pada sebuah Harley Davidson Dyna tahun 2009 yang dikawinkan dengan throttle body ukuran 58mm dan knalpot X-Pipe. Hasil ini tidak menutup kemungkinan untuk dioprek lagi agar lebih kencang.

Seandainya pabrikan sepeda motor di Indonesia menyiapkan mesin yang sudah di-upgrade layaknya Harley Davidson! Gak perlu repot untuk dapatkan motor kencang... (motorplus.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar