Selasa, 07 Februari 2012

Ragam Komponen Bodi Kinclong, Kembali Booming (Bag.2-Habis)

 
 
Teromol Dan Jari-Jari
Untuk urusan roda, tren warna pelangi kembali banyak diminati. Khususnya untuk teromol dan jari-jari. "Permintaan produk seperti ini terus ada akhir-akhir ini," kata Aphin dari Surya Motor. 

Ada beberapa pilihan. "Tapi, merek yang saat ini banyak peminatnya Osaki," lanjutnya. Produk ini  seperti pelangi karena bisa terlihat memiliki beberapa warna. Teromolnya saat ini tersedia untuk skubek Honda dan Yamaha.

Untuk harganyanya masih belum terlalu mahal. Teromol Rp 550 ribu per set, sedangkan jari-jarinya Rp 250 per set. Peminat bisa menghubungi Surya Motor di Petos Puri Beta, Blok B, No.1. Telepon (021) 7312527.   

Kaliper
vSatu bagian lagi di roda yang sekarang mulai banyak berwarna adalah kaliper rem. Jika produk standar hanya hitam polos, sekarang lebih meriah jika menggunakan produk variasi.

Misalnya saja produk yang ditawarkan KTC. Bisa digunakan untuk semua motor, sehingga banyak dipakai modifikator.

Tersedia 4 pilihan warna. Ada biru, merah, gold dan silver. Untuk kualitas, merek KTC sudah cukup bisa dipercaya. Selain warna, model atau bentuknya juga menarik.

Harganya dibanderol Rp 600 ribu. Peminat bisa menghubungi S Motor di Bates, Ciledug. Telepon (021) 7359749.  


Ring Dan Baut Bodi
Mungkin tidak banyak yang menduga. Terlihat kecil dan sepele namun termasuk paling banyak dicari. "Penjualan baut dan ring seperti ini sangat tinggi. Banyak yang cari, lho," kata Willy Dreskandar dari F16 Motor.

Baut dan ring ini mulai dari untuk cover bodi sampai bagian lainnya di motor. Warna yang paling umum memang biru, seperti yang diperkenalkan merek Posh dulu.

Tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari baut 8 sampai 14. Harganya murah, sehingga benar-benar menarik. Mulai Rp 2.500 sampai 9.000.  Berminat? Sambangi F16 Motor di Jl. Ciledug Raya, No. 16. Telepon (021) 73446678.     


Handle Rem
Sejak lama handle rem atau kopling digonta-ganti pengguna motor. Alasan yang paling klasik, cari model dan warna yang pas serta sesuai selera. Contoh produk berlabel RC 3 ini.  

Produk ini memiliki fitur adjustable. Selain itu juga diklaim anti-patah. Saat ini RC 3 memiliki 4 pilihan warna. Ada merah, hitam, biru dan silver.

Menurut Doni Abaw dari Asia Motor selaku produsen. Katanya sudah diuji di arena balap. Saat ini handle rem yang eye catching ini dibanderol Rp 375 ribu.

Peminat bisa hubungi Asia Motor di Jl. Otista No. 41, Tangerang. Teleponnya (021) 5587850.   


Tutup Master Rem
Mungkin banyak yang tidak memperhatikan tutup master rem atas ini. Hal itu karena posisinya yang kecil. Tapi, bagi yang ingin tampil full fashion, wajib hukumnya memasang variasi ini juga. Apalagi jika sudah ganti setang.  Sebab saat ini sudah banyak beredar dengan pilihan aneka warna. 

Untuk memasangnya tentu saja sangat gampang. Karena mengikuti bentuk aslinya dan tinggal pasang mengikuti baut standar. Beberapa  merek malah membekali dengan baut baru yang juga kinclong. 

Produk ini bisa didapatkan di BSM (Bikers Shelter Modifikator). Alamatnya di Jl. Aria Putera, No. 89, Sarua Indah, Ciputat. Telepon (021) 99051976.   (motorplus-online.com)
 
Penulis : Nurfil | Teks Editor : Nurfil | Foto : Yudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar