Senin, 13 Februari 2012

Motkas Bebek Super, Di Bawah Rp 10 Jutaan


Pengen punya bebek super di bawah Rp 10 juta? Bisa kok! MOTOR Plus telah menyusuri beberapa showroom motor bekas alias motkas yang jual bebek berkapasitas mesin besar.

Motor yang masuk katagori bebek super ini adalah Suzuki Satria F-150, Honda CS-1, Yamaha Jupiter MX 135LC dan Kawasaki Athlete. ”Dana segitu bisa bawa pulang Satria F dibanderol dengan kocek Rp 9,5-10 juta. Untuk Yamaha Jupiter MX malah ada yang berharga di kisaran Rp 7 jutaan. Untuk Athelete siapkan dana minimal Rp 8 juga. Sedangkan buat Honda CS-1 masih stabil di atas Rp 10 juta,” pasti Suryanto pemilik showroom motkas Dua Saudara Motor (DSM) di Jl. Raya Ciledug, Petukangan, Jakarta Selatan.

Di kalangan showroom motkas, bebek super ini memang lagi ramai. “Selain harganya terjangkau, motor manual jenis bebek ini terbilang cukup irit dan sudah punya tenaga besar,” tambah H. Cepy Musirany, pemilik showroom motkas Cecep Motor di Jl. K.H. Hasyim Ashari Pinang, No. 38, Tangerang, Banten.

Sipnya, motkas yang dijual untuk bebek super kebanyakan masih enak dilihat dan nyaman dipakai. Semakin mendekati kondisi awal pabrikan, semakin tinggi juga harga jualnya. “Sekarang yang banyak dicari adalah Satria F-150. Itu karena besutan ini disukai kalangan anak muda. Meski harga belinya cukup tinggi tapi motor ini tetap dicari,” yakin Cepy.

Makanya, sebelum membeli motkas ada baiknya melihat secara keseluruhan. Mulai dari kelengkapan bodi, kaki-kaki hingga mesin. “Usahakan kondisi standar mungkin,” ungkap Habib yang membuka showroom motkas Habib Motor di Jl. Bangka Raya, No.3, Jakarta Selatan.

Bagian motor yang terlihat secara kasat mata harus dalam kondisi bagus. Paling enggak bisa menimbulkan kesan pertama yang baik.

Bagian mesin merupakan hal yang paling penting. Lantaran memang tidak bisa dilihat kecuali dibongkar. Dalam menentukan kualitas, memang hanya mengandalkan indera pendengaran. Dan suara mesin harus halus. Kalau sudah ada bunyi atau suara mencurigakan dari dalam mesin, silakan ditinggal aja.
(motorplus-online.com)

Penulis : Jotos | Teks Editor : Nurfil | Foto : Dok. M+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar