Senin, 13 Februari 2012

Kode Part Yamaha Mio Fino, Seperti Mio Sporty


Bakal hadirnya Yamaha Mio Fino di Tanah Air, sedikit bikin penasaran. Bukan hanya tampilan bodi yang ciamik. Tapi, dari sisi mesin, juga bikin orang ingin lebih mengulik.

Soalnya, tidak sedikit dari penyuka akselerasi mengandalkan part dari Fino Thailand buat di Yamaha Mio. Misalnya bagian puli depan atau rumah roller. Yamaha Fino yang aplikasi derajat kemiringan puli 14,5º, berkode 5 VV. Sedang puli di Yamaha Mio buatan Indonesia, berkode 5 LW. Puli ini, aplikasi derajat kemiringan 14º. Toh, anggapan tunner ketika aplikasi Puli Fino, top-speed skubek masih bisa bertambah. Karena belt bisa naik lebih tinggi.

Hadirnya Mio Fino dalam waktu dekat ini, buat mereka yang mau cari tentu tak perlu lagi belanja ke Thailand atau nunggu importir variasi dari Thailand menyediakan. Tapi, tinggal lirik Mio Fino aja.

Tapi, nanti dulu! Jangan keburu senang. Yuk kita cek kode part Mio Fino dulu. YIMM sudah melaunching paparan spare-parts lewat website resmi Yamaha. Padahal, motornya aja belum dilaunching. Di website bisa dilihat langsung harga dan juga kode komponen yang diinginkan. Yuk mari coba kita lihat di http://parts.yamaha-motor.co.id. Pertama kali, pilih volume mesin 111 – 125 di step 1. Lalu, lanjut ke step 2 dan pilih AF115C di nama model. Terakhir, pilih 2012 di tahun model (step 3).

Meski belum muncul gambar Mio Fino, tapi coba klik dan pilih nomor 17 (Side Cover). Nantinya bakal muncul bodi Fino berkode part bodi 1UB. Lalu, pilih Clutch di nomer 13. Di Fino, tertulis kode part 5 LW buat rumah roller. Toh, kode ini sama dengan milik Mio. Itu artinya puli tidak berbeda.

Penasaran, cek lagi kode part v-belt. Terbukti juga sama, yaitu 5 TL. Wah, sama ya!
(motorplus-online.com)

Penulis : Eka | Teks Editor : Nurfil | Foto : Dok. M+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar