Jumat, 21 September 2012

Sport 150 Teralis Honda Meluncur Akhir Oktober?


 Pada tulisan sebelumnya, narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM) memaparkan rencana peluncuran motor sport 150 cc terbaru yang akan dilaksanakan di kuartal akhir tahun ini. Melengkapi info ini, ada narasumber lain yang justru mengutarakan lebih detail.

Kabarnya launchingnya akan terlaksana di bulan Oktober mendatang! "Sekitar akhir bulan menjelang Jakarta Motorcycle Show (JMS)," ungkapnya. Wah, artinya tinggal 2 bulanan saja nih.

Motor sport baru Honda yang kerap disebut sebagai "si teralis" atau "V-ixion Killer" ini bakal dibekali mesin CBR 150R. Mesin ini memiliki kapasitas ruang bakar 150 cc dengan konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep berpendingin air. Transmisinya sudah 6 speed dan mengusung injeksi PGM-FI.

Selain punya langkah besar mengusung mesin CBR 150R, Honda juga telah merencanakan posisi motor sport barunya ini. Secara segmen dan harga motor ini punya tempat diantara Honda Tiger dan New Mega Pro.

Artinya memang akan dijual diantara Rp 25,2 untuk Tiger dan Rp 19,6 juta untuk New Mega Pro versi tertinggi. Harga ini bakal setara dengan harga jual Yamaha V-ixion yang kini dilepas Rp 21,7 juta.

Bedanya dengan New V-ixion, desain motor baru Honda ini masih ditutup rapat-rapat. Tidak banyak yang tahu seperti apa wujudnya. Sedang New V-ixion yang juga akan dipasarkan akhir tahun ini sudah banyak foto-foto spy shoot-nya.

Semoga saja desainnya sesuai dengan selera orang Indonesia!
(motorplus-online.com) 

Penulis : Tim OTOMOTIFNET.com | Teks Editor : | Foto : Ilustrasi Honda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar