Jumat, 21 September 2012

Cara Aman Modifikasi Tangki Motor Injeksi


Jangan didengar kalau ada suara miring tentang sulitnya modif motor injeksi. Ide modifikator enggak akan mentok sampai disitu. Modifikator pun sudah mulai merambahnya. Apalagi buat bagian tangki!

Salah satunya, Donny dari Hantu Laut. Bengkel yang yang lokasinya di Jl. H. Nawi Raya, Gg. H. Zeni, No. 78, Jakarta Selatan ini sudah pernah menggarap Honda CBR 250R bergaya café racer.

Memang, ketika memodifikasinya enggak bisa sembarangan. Apalagi buat yang custom alias membentuk ulang tangki dari bahan pelat besi. Sebab jika sembarang, resikonya kotoran bisa masuk ke dalam dan bikin injektor mampet. Selain itu, juga karena teknologi injeksi itu sendiri.

Buat tangki custom, Doni punya trik. Yaitu, bagian bawah tangki dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Tindakan ini dia lakukan karena modifikator berbadan tegap ini enggak mau ambil resiko kalau suplai bahan bakar ke injektor bermasalah.

Soale di bawah tangki ini terdapat pompa bensin. Jadi, lubang untuk slang bensin dan lubang hawa di bawahnya pun dibuat semirip mungkin. “Kemiringan bagian bawah tangki juga harus sama dengan asli pabrikan, kalau enggak begitu kinerja pompa bensin juga enggak maksimal. Resiko lainnya tangki jadi riskan bocor,” wanti Donny.

Nah, kalau buat bentuk atasnya sih tinggal disesuaikan dengan konsep keseluruhan tuh. Jadi, usah takut modif tangki dan merasa terbatasi ya. 
 (motorplus-online.com)
Penulis : Ismet | Teks Editor : KR15 | Foto : Boyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar